Pandeglang merupakan daerah yang masih jauh dari alat transportasi, seorang kawan saya dari Jawa ketika akan berkunjung ke rumah saya, harus rela beristirahat di sebuah mushola karena tidak ada angkutan bus/kendaraan di tengah malam.

Setelah datang kerumah, dia bercerita tentang penderitaannya di tengah jalan dan beberapa kali memaki pemerintah pandeglang yang menurutnya kurang perhatian kepada para turis atau tamu yang berkunjung ke pandeglang.

Saya sendiri tidak terlalu begitu mempedulikan ucapannya soal makian terhadap kurangnya perhatian pemerintah kabupaten, toh saya sendiri sebenarnya sudah sering, bahkan bisa dikatakan hampir berkali-kali menderita akibat terlambatnya paketan online yang saya pesan/order. Bayangkan, jika memesan di daerah serang atau cilegon, hari ini kita pesan barang lewat online besoknya barang sudah sampai,

Berbeda sekali jika di Pandeglang, paketan yang saya order hari ini datangnya bisa 3 hari bahkan sampai satu minggu baru sampai di rumah. begitu sulitnya menjadi orang pandeglang, padahal jarak dengan Jakarta hanya selemparan batu saja tapi orang pandeglang harus bersabar beberapa hari menunggu paketan datang (Kok malah curhat ya....).

Berawal dari kisah teman saya karena susahnya menggunakan jasa-jasa online, maka saya memutuskan untuk 'membanttu' tamu yang datang dari luar banten yang ingin 'diantar' ke tempat tujuan, mau Keliling banten juga oke,

Berapa tarif yang saya patok?, sesuai dengan kebijakan Grab Car dan Go car saja, Rp 5000 Rupiah per Kilometer. O iya, rumah saya ada di sekitar kawasan Saketi, Bagi anda yang mau menggunakan jasa angkutan pribadi bisa menghubungi saya di Nomer

Hp: (+62) 81219111164 
Kang Asep Marzuki
Pembayaran hanya menggunakan uang tunai
(Tidak menerima rental mobil)

Harga diatas tentunya masih bisa di nego bergantung medan dan waktu yang ditempuh.

Kendaraan yang di pakai 
Mobil : Sedan Altis penumpang maximal 4 orang

Tentunya bila saya tidak berada di jam-jam sibuk. Saya berharap bisa menjalin silaturahmi dan menambah pertemanan dengan anda semua, salam hangat.







==============================
Informasi Tarif GrabCar per Km
KOMPAS.com — Go-Jek meluncurkan layanan pemesanan transportasi roda empat bertajuk "Go-Car" pada awal pekan ini. Mekanismenya lebih kurang serupa dengan Uber dan GrabCar yang lebih dahulu dikenal masyarakat Indonesia.

Lalu, bagaimana perbandingan tarif ketiga layanan ride-sharing bermoda mobil tersebut? Berikut adalah rangkuman yang dibuat KompasTekno dari keterangan masing-masing layanan, Kamis (21/4/2016).

Go-Car 
Pada Go-Car, tarif minimum atau tarif dasar dikenakan biaya Rp 10.000. Go-Car akan mengenakan biaya tambahan jarak per kilometer sebesar Rp 3.500. Sebagai contoh, jika pengguna menempuh jarak 5 kilometer, biaya yang dikenakan adalah tarif dasar Rp 10.000 + (5 x Rp 3.500) = Rp 27.500. Go-Jek belum menyertakan biaya tambahan lain saat pemesanan Go-Car pada jam sibuk alias "rush hour".

Tarif Uber 
Sementara itu, Uber mematok tarif minimum yang lebih rendah, yakni Rp 3.000. Meski begitu, variabel penambahan biaya tak cuma didasarkan pada jarak, tetapi juga waktu yang ditempuh. Penumpang harus membayar Rp 2.000-an tiap menjangkau satu kilometer bersama mobil Uber. Sementara itu, tiap menit tarif dinaikkan biaya Rp 300. Pada jam sibuk, pengguna bakal diberi tahu terlebih dahulu soal penambahan tarif. Nominalnya beragam sesuai dengan kondisi jalan saat itu. Bisa saja tarif dilipatgandakan hingga tiga kali.

Tarif GrabCar 
Sistem penambahan tarif pada jam sibuk juga diberlakukan pada GrabCar. "Tarif tinggi karena (banyaknya) permintaan", begitu pemberitahuan yang bakal tertera di aplikasi saat pengguna memesan GrabCar pada rush hour. Tak dijelaskan lebih lanjut berapa kali lipat kenaikan tarif yang dipatok. Namun, angka pasti yang harus dibayarkan saat sampai di destinasi sudah tercantum. Untuk keadaan normal, GrabCar mematok tarif minimum yang sama dengan Go-Car, yakni Rp 10.000. Tarif tambahan per kilometernya dipatok Rp 4.000.

Tarif gojek
Tarif gojek terbaru khusus untuk layanan go-ride pada jam sibuk yaitu Rp2.500 per kilometer untuk jarak 0-12 Kilometer, sedangkan untuk jarak tempuh diatas 12 km akan dikenakan biaya Rp3.000 per km nya, jadi kalau anda menggunakan gojek untuk menempuh jarah 4 kilometer jadi anda hanya bayar Rp10.000 dan jika menempuh jarak 14 km maka anda akan dikenakan ongkos sebesar Rp42.000.

Sumber tulisan Kompas.com


Informasi Terkait