Grab melakukan pembaruan untuk meningkatkan pengalaman layanan panggilan mobilnya, GrabCar. Perusahaan transportasi online menambahkan dua fungsi baru yang mereka sebut GrabCar Plus dan GrabCar Rentals.

Kedua layanan ini menawarkan kepastian kualitas mobil yang disebut Grab, mulai dari mitra pengemudi, tarif, kemudahan proses pemesanan, jalur perjalanan, hingga kenyamanan ekstra saat berkendara. Ini diberikan untuk mendukung mobilitas pengguna agar menjadi lebih mudah, lebih cepat, lebih aman, dan lebih nyaman.

Lalu, apa bedanya GrabCar, GrabCar Plus, dan GrabCar Rental? Berikut rincian fungsi layanan ketiga!

GrabCar
GrabCar menyediakan layanan taksi online dengan harga terjangkau dan kapasitas maksimum hingga empat orang. Biaya perjalanan ditentukan berdasarkan seberapa jauh jarak per kilometer dan ada biaya minimum.

GrabCar Plus
Layanan ini dapat dianggap sebagai GrabCar bintang lima. Ini karena GrabCar Plus hanya akan dilayani oleh mitra pengemudi yang memiliki peringkat bintang lima.

GrabCar Plus juga telah dijanjikan untuk memiliki ketersediaan dan waktu yang lebih besar untuk alokasi armada dan mitra pengemudi, maksimal 10 menit, terutama di area komersial terpadu untuk para profesional. Penumpang juga akan mendapatkan kondisi mobil terbaik untuk kenyamanan berkendara.

Karena menawarkan layanan bintang GrabCar yang lama, tarif yang ditawarkan lebih mahal daripada GrabCar biasa.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengungkapkan bahwa kualitas pengendara bintang lima telah melewati tahap penilaian untuk beberapa waktu. Selain itu, Grab juga menyediakan lebih banyak pelatihan.

"Kami memiliki pelatihan, kami juga memiliki pusat pelatihan tentang bagaimana melayani, bagaimana kami juga memiliki keselamatan berkendara. Kami mempunyai tempat pelatihan sendiri," Ridzki menjelaskan pada peluncuran GrabCar Plus dan GrabCar Rentals di Jakarta, Rabu (10/10) ). "Tapi lebih dari itu, kami juga memeriksa semua track record dan ada periode waktunya juga. Tidak bisakah dia datang dalam beberapa minggu, Grab, maka dia adalah GrabCar Plus

Penyewaan GrabCar
Rental GrabCar adalah fitur menyewa mobil serta mitra pengemudi dalam durasi yang dapat ditentukan sendiri. Layanan ini sebelumnya bernama GrabRental dan diluncurkan pada tahun 2017.
Pelanggan dapat mengunjungi beberapa tujuan tanpa harus memesan berulang kali dalam durasi yang dapat ditentukan sendiri.

Ada pilihan durasi sewa, mulai dari 4 jam hingga 12 jam.
Jika ternyata perjalanan memakan waktu lebih lama dari durasi sewa, pengguna dikenakan tarif tambahan yang akan diaktifkan secara otomatis per menit ke tarif utama. Pelanggan tidak akan dikenakan biaya untuk membayar bensin atau parkir.

Saat ini, GrabCar Rentals hanya dapat dilakukan untuk perjalanan di dalam kota, misalnya, pengguna di Jakarta yang ingin bepergian dengan GrabCar Rentals hanya bisa berada di sekitar Jabodetabek. GrabCar Rentals sekarang beroperasi di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Manado, dan Makassar.

"Kami saat ini meluncurkannya di kota karena beberapa alasan. Pertama, ini adalah pertama kalinya, kami melihat tanggapannya lebih dulu, kami juga belajar dari sini bagaimana menggunakan layanan, sebelum kami mengembangkan layanan antar kota." mungkin jika ada kota lain untuk dibesarkan, Anda harus menambahkan lebih banyak fitur nanti, "Ridzki menjelaskan.
Layanan ini diharapkan dapat membantu orang yang membutuhkan layanan taksi online yang lebih mudah didapatkan dan bagi mereka yang sering bepergian ke banyak tempat sekaligus. Ini juga merupakan langkah untuk Grab untuk terus menjadi perusahaan yang membawa visi untuk menjadi aplikasi super.

Informasi Terkait